Bagaimana Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat

Setelah jerawat menghilang, timbul masalah baru.. bopeng bekas jerawat. Bagaimana cara menghilangkan bopeng bekas jerawat? Akan kita beritahu di sini cara dan tips untuk membuat bopeng kamu hilang.

Hal yang paling sulit adalah bagaimana mengembalikan tekstur kulit wajah kembali seperti semula setelah terkena dampak dari jerawat. Jerawat yang membandel biasanya akan meninggalkan bekas lubang pada kulit kita, yang akan terlihat bopeng. Meskipun memiliki paras yang cantik atau ganteng, bila wajahnya bopeng, tentu tidak akan sedap dipandang. Nah, agar kulit muka kamu bisa mulus dan cantik/ ganteng kembali, maka kamu harus rutin untuk menjalani cara dan tips berikut agar hasilnya maksimal.

Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat

Hilangkan Bopeng Menggunakan Madu.

Madu memiliki khasiat yang sangat luar biasa. Cairan yang dihasilkan oleh lebah ini telah mendapatkan pengakuan di dunia sebagai salah satu obat herbal yang memiliki banyak manfaat. Untuk kesehatan dan kecantikan.
Kamu dapat menggunakan madu dengan tambahan bubuk kayu manis untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat. Cara penggunaannya, setiap hari sebelum tidur setelah membersihkan wajah terlebih dahulu, oleskan madu yang telah kamu campur dengan bubuk kayu manis merata ke seluruh wajah. Diamkan selama 30 menit dan bersihkan kembali wajah kamu dengan air hangat suam kuku kemudian bilas dengan air dingin. Jangan kamu tidur menggunakan masker hingga pagi hari, karena ditakutkan akan menutup pori-pori kamu selama tidur sehingga minyak tidak dapat keluar melalui pori-pori kulit dengan bebas yang akan menyebabkan jerawat timbul lagi.

Hilangkan Bopeng Dengan Abu Lidi Aren.

Caranya, ambil daun pohon aren secukupnya (3 - 5 lembar) yang sudah kering kemudian bakar hingga menjadi abu. Cara penggunaannya seperti memakai bedak. Untuk cara menghilangkan bopeng bekas jerawat dengan abu lidi aren memang terkesan kotor, akan tetapi cara ini sudah banyak yang membuktikan dan berhasil. Patut di coba, yang terpenting adalah rutin dalam menjalani perawatan ini. Gunakan abu tersebut 2 kali sehari (bisa pagi dan malam hari). Setelah dirasa muka mulai berminyak, maka segera cucilah muka kamu hingga bersih.

Hilangkan Bopeng Bekas Jerawat Dengan Lidah Buaya.

Untuk cara yang satu ini, patahkan lidah buaya kemudian cairan yang keluar dapat kamu pergunakan untuk masker wajah. Diamkan hingga mengering, lalu bersihkan. Khasiat yang terkandung pada lidah buaya mampu untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat.

Hilangkan Bopeng Bekas Jerawat Dengan Jagung Muda.

Selain enak dibakar, jagung muda berkhasiat juga untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat. Kandungan vitamin-E pada jagung muda sangat banyak sehingga mampu untuk mengatasi problem bopeng pada wajah. Caranya, parut jagung yang masih muda dan peras ampas tersebut hingga keluar air/ sari jagung muda. Pergunakan kapas untuk memoles wajah yang bopeng. 
Sebaiknya, untuk memulai perawatan wajah ini sebelum kamu berangkat tidur malam. Setelah kulit wajah terasa kencang, biarkan beberapa saat kemudian basuh dengan air hangat dilanjutkan dengan air dingin.

Produk Kecantikan Hilangkan Bopeng Jerawat
Beberapa cara alami di atas saya harap bisa membantu pertanyaan kamu, bagaimana menghilangkan bopeng bekas jerawat. Cara tersebut sudah banyak membantu banyak teman kita, karena memang cara menghilangkan bopeng di atas sudah digunakan oleh nenek moyang kita sejak jaman dulu. 

Sekian dulu tips perawatan wajah dari saya, semoga bermanfaat. "Selalu jaga kesehatan dan kecantikan kamu, karena itu adalah harta yang berharga."