Alami Memutihkan Wajah Dengan Kentang

Cara dan Tips Alami Memutihkan Wajah Dengan Kentang - Selain berfungsi sebagai bahan masakan, ternyata buah kentang memiliki manfaat yang bagus untuk Kecantikan yakni berkhasiat memutihkan wajah. Bagaimana caranya? Simak penjelasan berikut ini.

Kentang yang memiliki nama latin Salamun Tuberasum ini, dipercaya sejak dulu mempunyai khasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit kulit seperti bisul, kutil, mata timbilan, jerawat, kulit berminyak, bahkan luka bakar. Secara alami, kentang mampu memutihkan wajah tanpa efek samping. Noda hitam pada wajah akan terlihat samar pada perawatan wajah yang rutin.

memutihkan wajah dengan kentang

Cara Alami Memutihkan Wajah Dengan Kentang 


  1. Ambillah 1 buah kentang, kupas kulit dan cuci hingga bersih.
  2. Potong dadu kemudian blender hingga lembut. Jika tidak ada blender, bisa juga memakai parut. Lapis permukaan parut dengan plastik sebelum memarut agar hasilnya bagus.
  3. Tambah adonan kentang yang sudah jadi dengan 1 (satu) sendok makan madu hutan / murni, aduk hingga rata.
  4. Cuci bersih muka dengan air hangat suam kuku untuk membersihkan kotoran yang tertinggal dan membuka pori-pori wajah. Keringkan wajah dengan handuk lembut dan jangan diusap, cukup tempel-tempel saja.
  5. Balur adonan kentang tadi hingga rata di wajah hingga dagu bawah.
  6. Tunggu sampai mengering (untuk perawatan pertama biasanya akan sedikit gatal pada wajah saat menunggu kering)
  7. Setelah mengering, bersihkan wajah dengan air hangat suam kuku dan bilas memakai air dingin.


Tips memilih kentang yang bagus untuk perawatan wajah


  • Pilih kentang tanpa lubang dan jangan yang sudah keluar tunas karena biasanya sudah terkontaminasi mikroba yang memicu pembusukan.
  • Jangan memakai kentang dengan bercak kehijauan karena kandungan gizi sudah pasti menurun.
  • Jika mempunyai stok lebih, simpan kentang pada plastik dan tutup rapat, hindarkan dari sinar matahari secara langsung.


Sekian dulu cara dan tips kecantikan alami memutihkan wajah dengan kentang. Sampai jumpa lagi dengan cara memutihkan wajah berikutnya. Karena blog kecantikan dan kesehatan ini masih baru, silahkan memberi masukan pada admin untuk membuat isi blog ini lebih bermanfaat bagi pembaca lainnya.

"Terimakasih sudah berkunjung dan tetap jaga kecantikan serta kesehatan kamu."